Cara Install Wi-free di Linux

Kali ini saya akan berbagi pengalaman menggunakan software wi-free di linux. Apa yang dimaksud dengan wi-free tentu hal tersebut menjadi pertanyaan yang muncul dibenak anda pertama kali, nah untuk lebih jelasnya silahkan dibaca penjelasan dibawah ini.
Wi-Free adalah layanan untuk menggunakan akses wi-fi dengan mudah dimanapun anda berada tetapi anda harus terjangkau sinyal wi-fi.
Sebelum kita menjalankan aplikasi wi-free di linux silahkan download filenya terlebih dahulu . Gambar dibawah ini adalah software wi-free apabila kita menggunakan windows

Sedangkan apabila kita menggunakan linux maka kita tidak menemui gambar software seperti ini tetapi menggunakan terminal tetapi tidak perlu khawatir karena sebenarnya lewat terminal pun dapat dengan mudah kita lakukan.
Kenapa wi-free karena dengan wi-free kita bisa menggunakan akses internet dengan lebih mudah dan murah, untuk penggunaannya bisa menggunakan modem atau jaringan wi-fi yang tersedia untuk saat ini saya menggunakan modem dan kartu gsm. Dengan biaya yang relatif murah kita bisa internet dengan lancar dan tanpa dibatasi bandwith seperti berlangganan dengan internet provider lainnya, tetapi untuk pembahasan ini saya tidak membahas mengenai kartu dan modemnya tetapi penggunaan dari wi-free itu sendiri di linux.
Setelah mendownload file wi-free maka selanjutnya kita taruh di folder home kenapa karena memudahkan bila kita menjalankan aplikasinya kita tidak perlu berpindah direktori lagi karena sudah default apabila menjalankan terminal.
Gambar dibawah ini adalah contoh aplikasi wi-free yang sudah dijalankan di linux ubuntu, untuk yang memakai distro lain juga bisa.


Setelah buka terminal silahkan copy filenya ke folder home lalu ketikkan:
chmod a+x ./wi-free-linux
untuk mengubah hak administratif agar bisa diinstall atau klik kanan di filenya lalu klik properties lalu centang allow execution as program. Jika sudah lalu sekarang proses penginstallan ketikkan ./wi-free-linux(jangan lupa harus menjadi super user di linux untuk dapat menginstall suatu program) lalu tinggal dijawab yes semua dan proses penginstallan selesai. setelah selesai kita dapat menjalankan aplikasi wi-free dengan mengetikkan di terminal:

./wi-free-linux -i -S username password

Perintah diatas akan membuat username adeross dengan password ******** login sebagai full access, sehingga kita bisa mengakses internet dengan bebas berbeda apabila kita belum membeli voucher maka kita akan login sebagai guest, lalu apa yang disebut dengan guest. Guest adalah istilah yang digunakan wi-free bila penggunanya belum membeli voucher dari wi-free jadi hanya bisa login sebagai guest(tamu) dan hanya bisa mengakses situs wi-free saja. Lalu bagaimana bila ingin menjadi full access yang harus dilakukan adalah membeli vouchernya.
perintah diatas akan membuat kita login dengan (-i)ICMP dan bisa memilih server yang ingin kita gunakan (-S) ada sembilan server yang bisa dipilih, jika sukses akan muncul tampilan seperti diatas saya menggunakan server russia dan mode full access sehingga saya sudah bisa mengakses internet dengan bebas dan tanpa kuota bandwith.
yupss setelah bisa sukses login dengan full access maka bisa berinternet langsung menggunakan wi-free, selanjutnya silahkan berinternet ria.


Download Wi-free For linux here :: https://digitu.in/linux

eXTReMe Tracker
Powered By IJO KIYOET